KHASIAT CUKA PEPAYA

Cara membuat cuka papaya adalah mengambil papaya matang yang dipotong menjadi beberapa bagian kecil dan tipis, untuk kemudian disimpan dalam wadah yang bisa ditutup rapat. Sebelum ditutup rapat, tambahkan cuka apel ke dalam wadah sehingga permukaan papaya tertutup oleh cuka apel. Tutup wadah dengan rapat dan diamkan selama 4 minggu sampai cuka papaya yang anda buat ini matang. Setelah matang, ambil papaya yang tersisa dalam wadah dan pisahkan dari cuka papaya yang sudah jadi. Cuka papaya anda sudah dapat dipakai.
Khasiat cuka papaya ini adalah untuk mempercepat proses pengelupasan lapisan sel kulit mati sehingga permukaan kulit kita dilapisi oleh kulit baru yang sehat, berseri, lembut dan kencang J
Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa mencuci muka dengan menggunakan campuran cuka papaya dan air 1 : 9 dan ini harus dilakukan seminggu 1 x.
Selain itu, cuka papaya ini bisa kita jadikan pelembut alami yang bisa bikin kulit kita lebih kencang dan memebuat pori kulit kita semakin mengecil. Campur setiap 45 ml cuka papaya dengan 60 ml air mawar dan 20 ml ekstrak lavender. Selain untuk mencegah kekeringan pada kulit anda, moisturizer papaya ini sangat membantu untuk memerangi bakteri, meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan membantu oksigen agar bisa mencapai bagian yang lebih dalam dari kulit sehingga kesegaran kulit kita akan terjaga lebih lama.
Selain itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat penuaan dini:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s